Minggu, 11 September 2016

Products I Regret Buying

Sebelum mulai kembali ke rutinitas kuliah yang pasti akan menyita waktu yang sangat banyak, so sekarang selama masih bisa update blog, akan aku update sesering mungkin. Di post sebelumnya aku udah cerita tentang my first skincare haul, dan sekarang aku akan membuat list beberapa produk yang mengecewakan ku ya beserta alasannya. Oh iya perlu digaris bawahi ya kalau setiap kulit itu beda, ada beberapa produk yang akan aku list menyebabkan alergi pada kulit ku, tapi belum pasti juga akan menyebabkan alergi di kulit kalian ya. Semua yang aku tulis di post ini berdasarkan pengalaman ku, bukan untuk menjatuhkan produk mana pun, ini hanya sebatas sharing pengalaman ku dengan produk-produk yang kurang/tidak cocok untuk kulit ku. 

1. Cetaphil Daily Facial Moisturizer with SPF 15
 
Alasan: produk ini merupakan produk skincare yang paling aku sesalkan yang pernah aku beli (so far). Dengan klaim "For all skin types" produk ini sepertinya tidak ditunjukan untuk tipe kulit ku. Mengapa? semenjak pertama kali pemakaian hingga pemakaikan hampir ke 10 kali (atau bahkan lebih aku lupa karna tidak menghitung), produk ini menyebabkan efek alergi di kulit wajah ku berupa sensasi di wajah terutama di bagian atas bibir terasa terbakar, dan menyebabkan kulit ku menjadi sangat berminyak padahal kulit ku tidak termasuk tipe kulit yang berminyak di semua bagian wajah, hanya pada bagian tertentu sajah, contohnya T zone. Dengan  harga sebesar Rp. 207.900 (saat itu sedang diskon 10%) produk ini sangat mengecewakan. 
Perbandingan rating: rated 2.8 out of 5 on MakeupAlley.

2. POND'S Clear Solution Shake and Clean
Alasan: produk ini pada awal pemakaiannya menyebabkan kulit ku terasa terbakar namun tidak parah, karena aku melihat di salah satu blog yang menyatakan bahwa wajar apabila toner memberikan efek panas, saya pun melakukan pemakian ke-2 dan ke-3 dan hasilnya adalah produk ini menyebabkan efek alergi di kulit wajah ku, sensasi di wajah terutama di bagian atas bibir terasa terbakar (jauh lebih parah dari efek yang diberikan produk ini pada saat saya menggunakannya pertama kali) selain itu dibagian bawah mata ku pun terlihat merah. Dan hasil akhirnya adalah bermunculan benih-benih calon jerawat di wajah ku (worse side effect ever). Hipotesis ku, produk ini mengandung alkohol dalam jumlah yang cukup tinggi (sayangnya tidak diberikan informasi berapa % alkohol dalam produk ini) yang menyebabkan efek alergi pada wajah ku.
Perbandingan rating: rated 3.2 out of 5 on femaledaily

3.  Himalaya Herbals Purifying Neem Mask 

Alasan: produk ini pada awal pemakaiannya menyebabkan kulit ku sedikit terasa terbakar, karena aku melihat di salah satu review bahwa produk ini memang memberikan efek panas namun hasil akhirnya cukup baik, saya pun melakukan pemakian ke-2 dan hasilnya adalah produk ini menyebabkan efek alergi yang cukup parah di kulit wajah ku, sensasi di wajah terutama di bagian atas bibir dan beberapa bagian di wajah ku terasa terbakar. Dan sampai akhirnya tumbuhlah kemerah-merahan di beberapa bagian wajah ku.
Perbandingan rating: rated 3.8 out of 5 on femaledaily

4. YSL Youth Liberator Serum Foundation - BD 30


Alasan: shade yang aku beli terlalu terang dikulit ku. Aku sebenarnya amat sangat kurang mencari info tentang produk ini. Setelah penggunaan, produk ini menyebabkan breakout di kulit ku (sangat menyedihkan). Apalagi dibandingkan dengan harganya yang tinggi dan expired date nya yang hanya sampai bulan Desember tahun ini, membeli produk ini merupakan sesuatu yang aku sesalkan.
Perbandingan rating: rated 3.6 out of 5 on MakeupAlley

5.  VIVA Face Tonic Bengkuang
Alasan: produk ini aku beli karena kecewa dengan POND'S Clear Solution Shake and Clean karna harganya sekitar 20ribuan dan tidak bisa dijadikan second choice karna Bioderma Bioderma Sensibio H2O terlalu pricey untuk digunakan sehari-hari, apalagi aku tidak menggunakan makeup sehari-hari, sayangnya efek yang diberikan hampir sama dengan POND'S yaitu memberikan efek panas pada wajah ku pada pemakian pertama, jadi aku takut untuk memakainya ke dua kali, apalagi produk ini mengandung paraben yang sebisa mungkin aku hindari.
Perbandingan rating: rated 3.5 out of 5 on femaledaily

6. Maybelline New York EyeStudio Master Liner Cream Pencil
Alasan: eyeliner ini sangat sulit untuk diaplikasikan, kurang pigmented jadi ketika digaris banyak bagian yang tidak keluar warnanya dan gampang patah.
Perbandingan rating: rated 2,8 out of 5 on femaledaily

7. The Body Shop Liquid Eyeliner 01 Black
 
Alasan: sulit untuk diaplikasikan, tidak matte dan dengan harga 169.000 banyak eyeliner yang lebih terjangkau yang tidak mengandung paraben namun lebih mudah diaplikasikan untuk dibeli. 
Perbandingan rating: rated 2 out of 5 on femaledaily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar