Sabtu, 03 September 2016

My first skincare haul

Hi, post pertama di bulan September ini akan membahas tentang skincare (lagi). Di post sebelumnya aku udah cerita tentang beberapa skincare yang aku punya sebelum badai jerawat terparah ku datang melanda (muka aku jarang banget jerawatan sebelumnya dan kalaupun jerawatan, ga pernah lebih dari 2 buah dan cepet hilangnya).
Ini semua terjadi berawal dari sering dikomplain mamah dan sodara-sodara karna muka aku tuh P-U-C-E-T, ga pernah makeup-an cuma pakai bedak bayi aja, sampai akhirnya masuk dunia perkuliahan dan ketemu temen SMA yang tomboi banget and believe it or not, dia mulai bermakeup. Alhasil aku mulai coba makeupan meskipun amat-sangat-jarang tapi ga bener bersihinnya bahkan cukup sering tidur dengan makeup (ga boleh dicontoh!).
Sebelumnya mamah yang slalu sibuk beliin ini itu biar aku rawat muka aku, sampai akhirnya terketuk pintu hati ini karna miris melihat wajah yang sekarang (syedih). Aku pun mulai mencari informasi dari blog dan video-video di youtube mengenai produk skincare, setelah itu aku ngelist produk-produk yang aku mau dan dilihat dulu reviewnya (ini penting banget!) baru deh cari barang-barangnya. Well, ga semua yang aku list aku beli, karena pas di tkp ada yang aku tiba-tiba tertarik untuk beli gitu alhasil berikut ini adalah beberapa koleksi skincare baru aku yang aku perkirakan dapat membantu masalah yang aku alami sekarang ini:

Day 1
  • Etude House Happy Essencial Foam - Hyaluronic Acid
Where to buy: Konter Etude House
Price: 168.000
Alasan beli: mau ganti sabun cuci muka karna sudah merasa Garnier Skin Naturals Light Complete Whitespeed Multi- Action Brightening Scrub tidak mampu memperbaiki masalah kulit ku yang sekarang. Mba etude house nya bilang ini berfungsi untuk muka yang kering, padahal setelah aku pakai, ini sabun bikin tambah kering à termakan iklan mba-mba.  

Day 2
  • Biore Cleansing Oil 150 mL
Where to buy: Watson, di Century juga ada
Price: 91.500
Alasan beli: salah satu sebab breakout di wajah ku saat ini adalah kurang bersihnya membersihkan wajah dari makeup, cleansing oil ini berfungsi sebagai pencuci wajah khusus untuk menghapus makeup. Direkomendasikan beberapa vlogger.
  • Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash 100 mL
Where to buy: Watson, Century juga aja
Price: 35.900
Alasan beli: produk ini mengklaim “mencegah jerawat”, sebenarnya awalnya tidak masuk dalam list aku dan ini direkomendasikan oleh mba-mba Watson-nya, aku baca reviewnya dulu (karna trauma beli skincare sebelum liat-liar review), karna reviewnya cukup baik, aku putuskan untuk membelinya.
  • Bioderma Sensibio H2O
Where to buy: Century, Watson juga aja
Price: 208.051 (harga menggunakan Card member)
Alasan beli: Direkomendasikan beberapa vlogger/blogger. Berfungsi sebagai penghapus makeup.
  • The face shop real nature mask shea butter
Where to buy: Konter The Face Shop
Price: 29.000
Alasan beli: maskernya gampai pakainya tinggal tempel, wanginya enak. Pernah mencoba sebelumnya. Ini untuk kulit kering, tapi sekarang muka ku jadi agak berminyak.
  • Biore cleansing strips pore pack (repurchased)
Where to buy: Farmers market, di Indomart/alfamart/century/guardian juga ada sepertinya
Price: 10.800
Alasan beli: untuk membersihkan bintik-bintik putih menyebalkan di hidung yang banyaknya Astagfirullah banget. Warna hitam karna biar keliatan seberapa banyak bintik-bintik putih menyebalkan itu.
  • Biore makeup remover cleansing oil sheet tisu pembersih makeup

Where to buy: Farmers market, di Indomart/alfamart/century/guardian juga ada sepertinya
Price: 33.700
Alasan beli: untuk membersihkan makeup, berbentuk tisu, untuk bepergian atau kalau lagi males bersihin muka dengan alur yang amat sangat panjang. Hasil dirasuki beauty vlogger.
  • Oil control film
Where to buy: Watson, Century juga aja
Price: 28.900 lagi diskon jadi dikurang 5.900
Alasan beli: untuk mengatasi hidung ku yang berminyak parah. Tapi sekarang muka ku jadi agak berminyak juga so, buat muka juga deh. 

Day 3
  • Acnes Spot Care

Where to buy: Century
Price: 27.520 (harga menggunakan card member)
Alasan beli: produk ini mengklaim “menghilangkan bekas jerawat”, awalnya aku kira aku membeli yang “Acnes Point Clear” tapi ternyata bukan dan agak beruntung karna memang aku sedang membutuhkan penghilang bekas jerawat. 

Day 4
  • Cetaphil Daily Facial Moisturizer with SPF 15

Where to buy: Guardian, Watson dan Century juga aja
Price: 207.900 (lagi diskon 10%)
Alasan beli: direkomendasikan vlogger, butuh pelembab baru karna Garnier Light Complete Multi-Action Whitening Serum Cream mengandung paraben dan SPF nya ga jelas berapa. 

Day 5
  • POND'S Clear Solution Shake and Clean
Barangnya udah aku simpen di kosan, so ga bisa foto dan upload real picturenya.
Where to buy: Century, Watson juga aja
Price: 20 ribuan lupa struknya hilang (harga menggunakan Card member)
Alasan beli: butuh toner yang menghambat jerawat apalagi bisa menghilangkan jerawat dan atau bekasnya. Bioderma is too pricey untuk sehari-hari karna aku ga pakai makeup untuk sehari-hari.
  • Himalaya Herbals Purifying Neem Mask

Where to buy: Century, Watson juga aja
Price: 30 ribuan lupa struknya hilang (harga menggunakan Card member)
Alasan beli: butuh masker baru khusus membantu membersihkan jerawat-jerawat ini huhu. Sebelumnya pakai mustika ratu krem masker bengkoang yang hanya berfungsi untuk memutihkan wajah. 

Day 6
  • Acnes Point Clear

Where to buy: Century, Watson juga aja
Price: 17.700 ribuan lupa struknya hilang (harga menggunakan Card member)
Alasan beli: ada jerawat baru dan langsung panik, akhirnya memang niat mau beli obat yang khusus menangani jerawat yang sedang meradang, akhirnya bener-bene beli ini karna ga mau jerawatnya lama-lama.

Day 7
  • Bedak Marcks Beauty Powder- Creme

where to buy: Kimia Farma, Century, di mana mana ada kayanya
price: 26 ribuan (kemasan baru) 
alasan beli: ini powder dari zaman kapan tau sampai sekarang kalau googling masih banyak banget yang review dan suka sama produknya. banyak direkomendasikan untuk kulit berjerawat, komposisi aman dan let's see akan membantu mengobati jerawat ku atau tida.

Day 8
  •  VIVA Face Tonic Bengkuang
Alasan beli: pengganti Bioderma Sensibio H2O yang too pricey untuk sehari-hari.
price: 6 ribuan
where tu buy: guardian, di supermarket, mini market dll, sangat mudah ditemukan
  • JF Blemish Care Gel
Alasan beli: banyak yang memberikan review yang baik untuk profuk JF apabila berkaitan dengan jerawat. sebenarnya aku sudah punya Acnes Spot Care untuk menghilangkan bekas jerawat, too bad produk ini mengandung paraben dan untuk pemakian jangka panjang kurang baik. dengan harga yang 11/12, produk ini lebih menarik daripada Acnes Spot Care (in my opinion).
Price: sekitar 20ribuan
Where to buy: Farmers market, kurang tau dimana lagi selain di situ.
  •  Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30+++
Alasan beli: aku salah satu orang yang menganggap bahwa sun screen itu sangat penting, so mau beli sunscreen baru karna sudah harus mulai kuliah lagi, setelah melakukan searching dan kurang cocok dengan Cetaphil Daily Facial Moisturizer with SPF 15, akhirnya aku memilih produk ini.
Price: 50 ribuan
Where to buy: Century (aku sempat nyari di Guardian dan Watson tapi ga ketemu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar