Senin, 10 Oktober 2016

REVIEW: e.l.f Baked Blush in Passion Pink

Assalamualaikum, post kali ini akan membahas tentang e.l.f Baked Blush in Passion Pink. Beberapa minggu yang lalu aku menambahkan blush ke dalam wish list yang aku buat, karena e.l.f Baked Blush in Pinktastic masuk list Queen Kathleen My ALL TIME FAVORITE Drugstore Makeup – 2016 yang digunakannya sebagai highlighter, akhirnya aku mencari shade lain yang aku harapkan akan bekerja sebagai blush dan setelah mengecek komposisi blush ini di websitenya saat itu aku tidak menemukan Paraben sebagai salah satu komposisinya, akhirnya aku memilih shade Passion Pink. Sebelumnya aku sudah amat sangat berniat untuk membeli Milani Baked Blush, tapi karena e.l.f Baked Blush ini lebih affordable, akhirnya aku memutuskan untuk membeli e.l.f Baked Blush. 
Price: IDR 80.000 (tergantung beli di online shop mana) / $3.00 di website resmi e.l.f (http://www.elfcosmetics.com/p/baked-blush)
Where to buy: Online shop (Make sure online shop nya trusted ya)
Available shade: Rich Rose, Passion Pink, Peachy Cheeky & Pinktastic. 
DETAIL PRODUK: The soft and shimmering color of our Baked Blush creates a natural healthy glow. Baked in an oven, these blushes offer rich pigmentation for a beautiful effect. The long-lasting formula provides a gorgeous, smooth and even application. Infused with active key ingredients Jojoba, Rose, Sunflower, Apricot and Grape to nourish and hydrate the skin. Apply this shimmering color dry for sheer pigmentation, or use a damp brush or sponge for a more vibrant effect.


CARA PENGGUNAAN: Menggunakan blush atau highlighting brush, blend color onto the apples of the cheeks and cheekbones using circular motions. Dampen the brush for a more vibrant finish.ok.
KOMPOSISI: Mica, Talc, Nylon-12, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Palmitate, Paraffinum Liquidum (mineral oil), Dimethicone, Magnesium Aluminum Silicate, Tocopheryl Acetate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Rosa  Canina  (Rose  Hip) Fruit  Oil,  Helianthus  Annuus  (Sunflower)  Seed  Oil,  Prunus  Armeniaca  (Apricot)  Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil,Phenoxyethanol, Methylparaben                                                                                      May Contain:Titanium  Dioxide  (CI  77891),  Iron  Oxides  (CI  77491,  CI  77492,  CI  77499),  Ultramarine  Violet  (CI  77077), Manganese Violet (CI 77742), Ferric Ferrocyanide (CI 77510), Tin Oxide (CI 77861), Yellow No.5 Lake (CI 19140), Red No.40 Lake (CI 16035), Red No.7 Lake (CI 15850), Blue No.1 Lake (CI 42090)
Setelah membeli e.l.f Baked Blush secara online aku mencoba meyakinkan diri agar tidak kecewa ketika produk ini tiba, aku pun mencari banyak informasi lagi mengenai produk ini dan akhirnya sebelum produk ini tiba, aku sudah negatif thinking akan produk ini, mengapa? Ternyata setelah aku cek ulang produk ini mengandung Paraben, entah apa yang terjadi pada mata ku saat itu hingga kurang teliti membaca komposisinya dan banyak review di Youtube & blog yang menyatakan produk ini kurang pigmented sebagai blush dan terlalu Shimmery.
Akhirnya tibalah saatnya ketika produk ini datang, aku pun langsung mengecek apakah benar review yang aku baca itu sesuai dengan produk yang aku terima, dan yes ketika aku swatches = ZERO PIGMENTATION dan Shimmer dimana-mana. Aku cukup kecewa dong karna aku mengharapkan produk ini akan bekerja sebagai blush bukan highlighter. Tapi nasi sudah menjadi bubur dan aku lagi-lagi menyesal karena kurang memperdulikan review yang aku baca sebelumnya dan membatalkan pembelian Milani Baked Blush yang sudah jelas-jelas sangat disukai oleh banyak beauty guru. 
To be honest warnanya cantik sekali yaitu shimmering pink and I love it tapi apa artinya warna cantik tapi ketika di swatches tidak keluar warnanya? Yang makin mengecewakan adalah semakin banyak produk yang digunakan bukannya membuat pigmentasinya keluar melainkan membuat wajah kita makin terlihat di highlight.
+
-
Affordable
Warnanya cantik
Jika tidak cocok dengan warnanya bisa digunakan sebagai highlighter.
Vegan (meskipun tidak memiliki sertifikat halal, jika dilihat dari komposisi sepertinya halal)
Amat sangat kurang pigmentasinya secara produk ini namanya blush (which is mengecewakan sekali)
Belum ada konter resmi e.l.f di Indonesia, padahal fans-nya banyak di sini -_- otomatis ga ada BPOM dan tanggal expired pastinya.
Masih mengandung Paraben

Kesimpulan: produk ini lebih cocok untuk para pencari blush dengan efek highlighter, tapi lebih direkomendasikan lagi dan lebih tenar lagi yang shade Pinktastic ya untuk efek highlighter itu bener-bener cantik hasilnya dan udah nurut aja sama Queen Kathleen pasti ga akan menyesal (wkwk). Tapi setau aku yang Peachy Cheeky cukup banyak dicari di Indonesia sebagai blush dan yang Rich Rose merupakan warna yang paling tua, mungkin bisa jadi alternatif buat kalian yang mau blush on dengan efek highlighter.
Repurchase? Shade ini engga, tapi kemungkinan kecil mau coba yang shade Pinktastic dengan ekspektasi sebagai highlighter atau engga lebih pilih e.l.f baked highlighter yang sudah jelas-jelas namanya highlighter dan Queen Kathleen sudah menurunkan mazhabnya.
Rating: 2.5 / 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar